Kumpulan aneka Model Sepatu Terbaru buat Remaja dan Milenial

Cara Merawat Sepatu Kulit Asli dengan Mudah

by Siti Maryam , at 1.1.15 , has 0 comments

Cara Mudah Merawat Sepatu Kulit Asli dengan TepatJika anda memiliki model jenis sepatu kulit asli, jangan khawatir cara perawatannya meski dengan teknik sederhana namun mudah diterapkan.

Perawatan jenis sepatu kulit, baik bahan, warna maupun bau sepatu kulit perlu perlakuan yang simpel dan telit meski ringan. Namun terkdang kita mengabaikan sepatu kulit kesayangan kita, padahal jenis kulit tersebut sudah-sudah gapang dalam merawatnya, lain hanya Membersihkan dan Merawat Sepatu Suede.

sepatu-kulit-cokelatCara-Merawat-Sepatu-Kulit-asli-dan-sintetissepatu-kulit-oxfords

Cara-Cara Merawat Septu Kulit Asli dengan Mudah

1. Pahami jenis kulit pada sepatu Anda

Langkah awal untuk merawat sepatu berbahan dasar kulit adalah mengerti jenis kulit apa yang dipakai untuk membuat kulit tersebut. Jika kulit tersebut berkualitas baik, Anda bisa bernafas lega karena Anda akan semakin mudah dalam perawatannya, walaupun memang membutuhkan modal yang cukup besar. Kenali juga sifat kulit sepatu Anda, apakah dia elastis atau tidak. Apakah dia kuat menghadapi perubahan cuaca atau tidak. Bahkan kenali juga tingkat kelembabannya. Artikel lainnya simak Sepatu Converse Terbaru.

2. Perhatikan posisi penataan sepatu kulit anda

Langkah selanjutnya adalah bagaimana Anda menyimpan sepatu tersebut. Jika Anda menaruhnya diatas rak sepatu, biasakan untuk memberi jarak antara sepatu kulit Anda dengan sepatu lainnya. Tujuannya untuk menghindari gesekan yang bisa membuat luka baret pada permukaan kulit sepatu Anda. Pastinya Anda akan sangat kesal jika sepatu kulit kesayangan Anda memiliki scratch yang terlihat jelas saat Anda pakai.

3. Hindari udara lembab

Jika Anda meletakkan sepatu tersebut didalam kotak, pastikan juga ada silica gel yang menemani sepatu Anda untuk menghindari jamur dan lembab pada kulit sepatu Anda yang pastinya bisa menyebabkan kulit sepatu Anda lapuk dan pastinya membuat Anda malu untuk memakainya.

4. Pelajari proses mencuci dan mengeringkan sepatu kulit

Cara mencuci juga memiliki pengaruh besar dalam proses perawatan sepatu kulit Anda. Biasakan untuk  menggunakan sikat khusus atau sejenis sponge saat membersihkan sepatu Anda. Sikat khusus untuk sepatu berbahan kulit pastinya memiliki permukaan yang halus dan tidak membuat scratch pada sepatu Anda. Setelah itu, proses pengeringan sepatu juga perlu diperhatikan. Jangan menjemur sepatu Anda di luar rumah saat matahari sedang bersinar dengan teriknya karena panas yang berlebihan bisa membuat kulit pada sepatu mudah pecah. Jika Anda hendak menggunakan dryer untuk mengeringkan sepatu Anda, lapisi terlebih dahulu sepatu Anda dengan koran bekas untuk menghindari panas berlebih ke lapisan kulit sepatu.

5. Semir sepatu kulit anda agar tetap tampak menarik

Untuk tetap membuat sepatu Anda selalu tampak cemerlang, biasakan untuk menyemir sepatu agar warna pada sepatu tetap cerah dan tampak seperti baru. Carilah produk semir sepatu yang sudah terpercaya dalam mempertahankan warna. Jangan lupa beli semir dengan warna yang sesuai dengan warna kulit sepatu Anda agar tidak merusak warna. Referensi septu kulit diantaranya Sepatu Merk Pakalolo Terbaru.

Tentu dengan teknik yang sudah dijelaskan diatas, maka anda akan dengan mudah dalam merawat sepatu kulit asli anda supaya anda tetap keren dan gaul dalam bersepatu baik hitam, cokelat maupun putih.

Cara Merawat Sepatu Kulit Asli dengan Mudah
About
Cara Merawat Sepatu Kulit Asli dengan Mudah - written by Siti Maryam , published at 1.1.15, categorized as Perawatan Sepatu , Sepatu Wanita , Tips Sepatu . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

Aneka Sandal

Model Sepatu

Copyright ©2013 Aneka Model Sepatu Terbaru
Redesign by IdSD - Published by Tas Template
Powered by Blogger
-->